Personal Blog About All Samsul Lileue

Friday, June 3, 2016

Kondisi Pasar Melinjo Beureunuen

Kondisi Pasar Melinjo Beureunuen
 Beureunuen
Kondisi Pasar Melinjo Beureunuen

Beureunuen - Pasar Tempat jual-beli biji melinjo untuk pembuatan-Kerupuk emping melinjo pada pagi hari selalu dipenuhi oleh warga berbagai Gampong di Kec. Mutiara maupun Warga Kota Bakti Lamlo, permintaan emping melinjo di pusat perbelanjaan pasar Beureunuen, Kecamatan Mutiara Kab. Pidie menurun. Menurunnya permintaan itu karena harga emping tersebut kini naik dari Rp 35.000/Kg menjadi Rp 50.000/Kg.

Untuk emping meulinjo tipe A, pada saat ini harga jualnya - Rp 50.000/Kg, dan tipe B harganya @- Rp 43.000. dulu sehari Bisa terjual habis emping sebanyak 600 - sampai 800 Kg perhari, akan tapi pada bulan april 2016 ini hanya terjual Rp 300 Kg  perharinya,”kata seorang Meuge (Agen) Biji melinjo di pasar Beureunuen .

Pasar Melinjo Kota Beureunuen Kec. Mutiara Aceh Pidie
Agen Melinjo Kota Beureunuen
Masalah naiknya harga emping meulinjo sejak Bulan April ini, akibat berkurangnya pasokan bij-biji melinjo dari Warga Gampong yang tersebar di 23 kecamatan di Pidie. Tak hanya itu, sedikitnya biji meulinjo menyebabkan stok emping di tingkat pedagangan di pasar Beureunuen juga berkurang. biasa dengan menutupi kekurangan emping, warga terpaksa membeli emping dari luar Pidie.
Share:

SHARETHIS

Definition List

Unordered List

Support